VALENTINE???

APA SIH ITU VALENTINE DAN APA HUKUMNYA DALAM PANDANGAN SYARI’AT ?

VALENTINE adalah suatu hari yang di mana hari itu di khususkan sebagai hari kasih sayang yg bertepatan pada 14 februari . kembali ke sejarah

valentine terlebih dahulu suatu kegiatan yang di buat oleh seorang pendeta yang dimana pendeta tersebut juga menyalahi aturan agamanya yaitu nasrani . karena pend

Anti-Valentines-Day

eta dalam ajaran tersebut saling mencitai, padahal aturan dalam agamanya itu pendeta tidak boleh menjalin kasih..

APA HUKUM VALENTINE DALAM PANDANGAN ISLAM ?kita lupakan sjarah sejenak .menurut ij’ma para ulama “VALENTINE DAY ITU HARAM”, kita lihat dari firman Alloh Azza wa’ jalla,

“menetapkan hukum atau syari’at itu hanyalah Alloh. dan Dia menerangkan yang sebenarnya Dan Dia pemberi keputusan yang baik.” ( Al An’am : 57 ) .
dan dalam hadist Rasullullah 

bersabda, “sesungguhnya sebenar-benarnya ucapan adalah Kitabullah, sebaik-baiknya petunjuk adalah petunjuk Rasullullah, seburuk-buruknya urusan (ibadah) adalah yang diada-adakan, setiap urusan yang diada-adakan adalah bid’ah, setiap bid’ah sesat dan sesat dalah neraka tempatnya.” (HR:HAKIM dan lain-lain)

jadi dalam Islam valentine itu tidak di syariatkan, kenapa haram karena tidak ada aturan yang menyuruhnya baik dalam Al Qur’an atau Al Hadist

“sesunnguhnya kehidupan di dunia itu hanya patamorgana dan kehidupan di akheratlah yang kekal.”
. ayat ini menjelaskan kalau kehidupan akhirat lebih penting dari pada dunia, menjalin kasih sesama manusia itu memang penting, tetapi zaman sekarang banyak orang mencintai manusia melebihi cinta dia kepada Alloh Azza wa’ jalla dan Muhammad, Alloh berfirman:

“barangsiapa yang cinta karena Alloh, benci karena Alloh, memberi karena Alloh dan menahan diri untuk tidak memberi karena Alloh, berarti dia telah menyempurnakan keimanannya.” (HR. Abu Daud)
jadi mencintai Alloh yang paling utama dalam konteks menjalankan perintah dan larangannya

Dan jika kita mengikuti agama lain sama saya seperti menjadi bagian dari mereka.

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.” (QS. Al Isra’ (17): 36)

Dalam ayat lain:

“Hai orang-orang yang beriman, jika kamu mengikuti sebahagian dari orang-orang yang diberi Al Kitab, niscaya mereka akan mengembalikan kamu menjadi orang kafir sesudah kamu beriman.” (QS. An Nisa (4): 100)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s